4 Tips Agar Nyaman dan Lancar Menonton Film di Smartphone

Nonton Film di Smartphone

Saat ini menonton film tidak hanya bisa Anda nikmati di layar lebar seperti bioskop, melainkan juga bisa Anda lakukan di rumah melalui smartphone. Terlebih saat ini semakin banyak muncul platform-platform yang bisa Anda gunakan untuk melakukan streaming berbagai judul film, mulai dari film lokal hingga film-film mancanegara. Hal ini juga didukung dengan munculnya berbagai smartphone yang sudah difasilitasi dengan teknologi layar full HD seperti Vivo V11 pro.

Menonton Film di Smartphone

Bagi Anda yang hobi menonton film, ikutilah tips-tips berikut agar bisa mendapatkan sensasi menonton film di smartphone seperti di bioskop. 

1. Pastikan Anda memiliki jaringan yang stabil

Anda pasti tidak ingin pengalaman menonton film Anda terganggu oleh sinyal internet yang membuat film yang Anda tonton mengalami buffering. Terlebih jika buffering tersebut dialami ketika film sedang berada pada adegan yang cukup menegangkan. 

Maka, pastikan Anda memiliki koneksi dan jaringan yang terbaik, yaitu jaringan 4G LTE. Jaringan ini bisa memberi kecepatan 72 megabyte per detik yang cukup untuk membuat kegiatan streaming film berjalan lancar. 

2. Pertimbangkan kapasitas baterai

Film juga umumnya memiliki durasi yang cukup panjang, sekitar satu hingga dua jam. Ini membuat Anda harus memiliki perangkat smartphone yang memiliki daya baterai yang cukup untuk Anda gunakan menonton sepanjang film. Jangan sampai kegiatan menonton film Anda harus terhenti di tengah jalan hanya karena baterai smartphone yang habis. 

Idealnya, Anda bisa memilih smartphone dengan kapasitas baterai sekitar 3.070 mAh. Akan lebih baik lagi jika smartphone Anda telah dilengkapi dengan fasilitas fast charging seperti Vivo V11 pro sehingga Anda bisa melakukan pengisian daya lebih cepat dan Anda bisa segera kembali menonton film yang ingin Anda tonton selanjutnya. 

3. Pertimbangkan ukuran  dan resolusi layar

Hal yang cukup penting agar Anda bisa mendapatkan pengalaman yang puas saat menonton film via smartphone adalah ukuran serta resolusi layar smartphone tersebut. Aktivitas menonton film tentu akan lebih menyenangkan jika Anda lakukan pada layar smartphone yang cukup besar. Setidaknya Anda perlu memilih layar dengan ukuran minimal 5,5 inci atau lebih agar bisa lebih nyaman menonton. 

Selain ukuran, resolusi layar juga bisa memberikan kenyamanan lebih untuk Anda. Menggunakan smartphone dengan resolusi layar full HD tentu akan memberi Anda visual film yang lebih menarik. Selain itu, pertimbangkan juga tingkat kecerahan dan ketajaman gambar pada smartphone Anda. 

4. Menggunakan perangkat eksternal

Agar Anda bisa lebih puas dalam menonton film tersebut, Anda juga bisa menggunakan perangkat-perangkat eksternal yang Anda butuhkan. Misalnya Anda bisa menggunakan speaker atau pengeras suara agar bisa mendengarkan kualitas audio yang lebih baik lagi dan seperti sedang berada dalam gedung bioskop. Gunakanlah speaker portable yang bisa dengan mudah Anda bawa kemana-mana atau ketika Anda hendak berpindah ruangan saat menonton.

Selain speaker atau pengeras suara, Anda juga bisa menggunakan perangkat eksternal lain seperti earphone. Menggunakan earphone juga akan membuat audio dari film bisa Anda dengar lebih jelas tanpa mengganggu orang lain yang berada di dalam rumah.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pengalaman menonton film yang seru melalui smartphone. Maka, pastikan Anda memilih smartphone yang memiliki berbagai fasilitas yang mendukung agar bisa menonton film dengan nyaman seperti Vivo V11 pro. 

Semoga ulasan di atas bisa menambah referensi bagi Anda, ya.

0 komentar:

Posting Komentar