5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Asuransi Kesehatan Selain BPJS

5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Asuransi Kesehatan Selain BPJS

Bisa dibilang, mayoritas masyarakat Indonesia sudah menjadi peserta BPJS kesehatan. Baik itu yang ikut secara sukarela maupun yang ikut iuran yang ditanggung pemerintah atau kantor. Premi asuransi kesehatan dari program yang dijalankan pemerintah ini memang sangat murah. Apalagi jika mengingat hampir semua penyakit di cover oleh asuransi kesehatan ini. Namun, apakah memiliki BPJS saja sudah cukup bagi masyarakat?

Dibandingkan asuransi kesehatan swasta atau konvensional yang banyak beredar di pasaran, premi BPJS memang sangat murah. Bagi sebagian orang memiliki BPJS Kesehatan saja sudah cukup. Tapi ini tidak berlaku bagi semua orang. Ada orang-orang tertentu yang lebih menyukai asuransi kesehatan swasta daripada BPJS Kesehatan.

Untuk Anda yang masih berpikir bahwa BPJS Kesehatan saja sudah cukup, mungkin Anda perlu meninjau kembali. Benarkah BPJS Kesehatan sudah memenuhi kebutuhan Anda? Apakah pelayanan BPJS Kesehatan sudah memuaskan?

Perlukah Memiliki Asuransi Kesehatan Selain BPJS?

Jika Anda perlu memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, Mari kita cari tahu alasan kenapa Anda perlu memiliki asuransi kesehatan selain BPJS.

1. Bisa digunakan di rumah sakit luar negeri

Alasan yang pertama karena asuransi kesehatan swasta bisa digunakan di rumah sakit yang ada di luar negeri. Ini tidak bisa dilakukan oleh BPJS Kesehatan karena asuransi kesehatan nasional ini hanya bisa digunakan di Indonesia. Jika Anda adalah orang yang suka bepergian terutama ke luar negeri, memiliki BPJS Kesehatan saja tentu tidaklah cukup.

2. BPJS Kesehatan hanya berlaku di Rumah Sakit Mitra

Alasan Yang kedua karena BPJS Kesehatan hanya berlaku di Rumah Sakit Mitra yang sudah bekerja sama. Jika bukan dengan Rumah Sakit Mitra, BPJS kesehatan Anda tidak berlaku. Mayoritas BPJS Kesehatan berlaku di di rumah sakit negeri. Jika Anda terbiasa berobat di rumah sakit swasta dan ternyata Rumah Sakit tersebut belum bermitra dengan BPJS Kesehatan, sudah seharusnya Anda memiliki asuransi kesehatan yang lain.

3. Tidak memerlukan sistem klaim berjenjang

Alasan yang ketiga karena asuransi kesehatan swasta tidak memerlukan sistem klaim berjenjang. Jika Anda pernah menggunakan BPJS Kesehatan, Anda tentu sudah tahu bahwa alur klaim nya cukup rumit. Anda bisa merasakan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit yang lebih lengkap jika ada surat rujukan dari faskes pertama. Jika tidak ada surat rujukan, Anda tidak bisa mengajukan klaim perawatan BPJS Kesehatan.

Ini tentu menjadi halangan besar terutama ketika Anda membutuhkan perawatan dalam waktu yang cepat. Semurah apapun premi asuransi kesehatan, jika prosesnya sulit bukankah juga akan menyulitkan Anda dalam mendapatkan pelayanan?

4. Adanya santunan kematian

Alasan yang keempat karena asuransi kesehatan swasta memiliki santunan kematian. Jika ada peserta asuransi kesehatan swasta meninggal dunia karena sakit, pihak keluarga bisa mengajukan klaim atas dana kematian. Ini adalah salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh BPJS Kesehatan.

5. Kuota kamar untuk BPJS sering habis

Alasan yang kelima Karena kuota kamar untuk BPJS sering habis. Terutama untuk kuota kamar kelas 3. Kalau sudah begini, Bukankah lebih baik jika Anda memiliki asuransi kesehatan lain yang lebih terjamin?

Itulah beberapa alasan kenapa Anda perlu memiliki asuransi kesehatan lain selain BPJS Kesehatan. Tidak perlu asuransi kesehatan dengan premi mahal. Karena tidak sedikit perusahaan asuransi saat ini yang menawarkan premi asuransi kesehatan terjangkau dengan pelayanan terbaik. Untuk informasi mengenai asuransi ini, Anda bisa mengunjungi laman berikut https://www.generali.co.id/id/healthyliving/detail/7/5-Cara-Mendapatkan-Premi-Asuransi-Kesehatan-Terjangkau

0 komentar:

Posting Komentar