5 Aktivitas Asyik di Bintan yang Bikin Betah Liburan

Bintan merupakan salah satu destinasi wisata populer kelas dunia di bagian barat nusantara. Termasuk ke dalam wilayah administratif Kepulauan Riau, Bintan populer sebagai pusat resor kelas internasional. Makanya, daerah ini tak pernah sepi dari wisatawan mancanegara yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk perkotaan.

Namun, Bintan tak hanya sekadar tujuan wisata resort dengan hotel mewah dan kolam renang luar biasa. Pulau tropis ini siap menakjubkan pengunjungnya dengan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan. Jelajahilah dan temukan rahasia indah di setiap sudut Bintan dengan aktivitas asyik berikut.

Berenang di Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara

Source: bintan-resorts.com
 
Crystal Lagoon merupakan atraksi wajib yang harus didatangi saat berlibur ke kawasan Bintan. Berada di kawasan wisata Treasure Bay, Crystal Lagoon diklaim sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Menariknya, kolam renang ini sungguh mirip seperti pantai buatan dengan pasir putih. Tak tanggung-tanggung, air berwarna biru sebening kristal di kolam ini turut menggoda wisatawan untuk segera menceburkan diri.

Kolam renang buatan ini memiliki luas hingga 800 meter. Selain kolam renang, Crystal Lagoon memiliki beragam wahana permainan air.  Mulai dari Slip & Slide, Bumper Boat, Cable Tub, hingga Sea Scooter. Jika ingin bersantai-santai, Anda cukup menepi ke tepi kolam sembari menyaksikan pemandangan indah di area Treasure Bay. 

Jelajahi Bukit Misterius di Gurun Pasir Busung

Source: idntimes.com
 
Bintan merupakan kawasan wisata dengan sejuta pesona. Bukan hanya wisata bahari, Anda pun dapat menikmati ragam wisata lain. Salah satunya adalah Gurun Pasir Busung yang berada di tengah hutan hujan tropis yang rimbun dan pantai tropis yang masih perawan.
Bukit pasir misterius ala Gurun Pasir Busung merupakan bekas tambang. Kini, kawasan tersebut telah disulap menjadi bukit pasir indah yang langsung membawa Anda ke lanskap malam khas Arab yang indah. Saat ini, Gurun Pasir Busung pun telah menjadi primadona bagi wisatawan. Bagi yang ingin mendapatkan spot foto instagramable di Bintan, bukit pasir ini siap menjadi background foto yang menawan.

Nikmati Kuliner Khas Bintan

Di antara berbagai cara menikmati suatu destinasi wisata, jelajah kuliner tak boleh dilewatkan. Begitu pun di Bintan yang terkenal dengan “destination dining”. Aktivitas asyik ini dapat dilakukan dengan memesan paket makan malam istimewa dari hotel tertentu yang akan menawarkan lokasi spesial dengan pengalaman menakjubkan. Anda dapat menikmati sajian ala Rijsttafel di Nelayan Restaurant di kawasan Bintan Lagoon Resort. Pengalaman santap makan malam pun menjadi lebih berkesan karena adanya meja khusus yang berjarak dengan tamu lain serta dekorasi romantis berupa bunga dan lilin. 

Selain itu, kuliner khas Bintan juga dapat dinikmati di Banyan Tree Bintan. Berlokasi di area yang dikelilingi oleh batu-batu besar pinggir laut, pemandangan di spot ini pun tak kalah mengesankan. Tak hanya itu, Anda dapat memilih destinasi makan malam lainnya sesuai preferensi, seperti kelong (rumah terapung), lapangan golf, hingga di atas pasir yang dikelilingi perahu nelayan. Pastinya makanan terasa lebih nikmat bersama pasangan atau keluarga tersayang.

Naik Perahu Melayang di Pantai Trikora

Source: pinterest.com
 
Destinasi wajib yang tak boleh dilewatkan begitu saja di Bintan adalah Pantai Trikora. Pantai dengan air laut jernih ini memiliki penawaran aktivitas yang sangat unik. Dengan naik perahu, Anda akan merasakan sensasi melayang di atas air karena perairan Pantai Trikora sangat bening. Untuk masuk ke area Pantai Trikora, tidak ada biaya yang dikenakan. Sehingga Anda bebas menikmati keindahan pesona pantai yang menjadi saksi pusat pertahanan wilayah Indonesia di era pemerintahan Soekarno. Makanya, nama pantai ini diambil dari Tri Komando Rakyat yang merupakan salah satu kebijakan presiden pertama Indonesia. Jadi, selain panorama alami yang mengagumkan, pantai ini memiliki nilai historis yang tak lekang oleh zaman.

Melarikan Diri ke Surga Pribadi - Pulau White Sands

Source: whitesands.home.blog
 
Sesuai namanya, salah satu pulau terpencil di kawasan Bintan ini memiliki pasir putih yang sangat indah. White Sands Island merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menantikan suasana privat ala pulau pribadi. Nuansa tropis dengan perairan jernih didukung penuh dengan berbagai aktivitas seru. Melarikan diri ke White Sands Island, Anda dapat bermain kayak di sekitar pulau ataupun berkemah beratapkan langit malam penuh bintang berkerlap-kerlip. Selain itu, wisatawan dapat pula menikmati minuman di bar atau berpiknik ria di tepi pantai hingga menyaksikan matahari terbit dan terbenam. 

 
Sudah siap menikmati beragam aktivitas seru di tempat wisata populer di Bintan? Yuk, eksplorasi dan ketahui lebih banyak tentang wisata di Bintan dengan mengunjungi Wonderful Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar