Jangan Khawatir! Berikut Tips Aman Transaksi dengan Kartu BNI TapCash

Jangan Khawatir! Berikut Tips Aman Transaksi dengan Kartu BNI TapCash

BNI TapCash merupakan salah satu layanan uang elektronik bagi siapa pun yang ingin menggunakannya, baik nasabah BNI maupun tidak. Melalui uang elektronik ini, anda bisa dengan mudah melakukan berbagai proses pembayaran tanpa perlu membawa uang cash. Sehingga proses transaksi yang anda lakukan akan berlangsung dengan mudah dan cepat. Tak perlu khawatir, berikut ini akan diulas beberapa tips aman transaksi dengan kartu BNI TapCash.

Tip Aman Bertransaksi menggunakan BNI TapCash

1. Mengetahui Keuntungan dari BNI TapCash

Sebelum anda melakukan transaksi menggunakan BNI TapCash, maka usahakan untuk mencari informasi mengenai berbagai kelebihan serta keuntungan yang didapat agar anda tidak merasa menyesal di kemudian hari. Di beberapa laman internet, menjelaskan berbagai keuntungan yang bisa didapat ketika melakukan traksaksi menggunakan uang elektronik satu ini sehingga akan memudahkan anda.

Keuntungan yang bisa didapat contohnya, yaitu transaksi bisa dilakukan kurang dari satu detik, tidak ada minimum transaksi, bisa diisi ulang atau top up dengan maksimum saldo Rp. 1 juta, dapat dipindahtangankan, menghindari uang lecek dan uang palsu, saldo di TapCash tidak ada bunga, serta tidak dijamin oleh LPS. Penggunaan Kartu BNI TapCash ini juga ditujukan ke berbagai merchant yang tersedia di kota anda. 

2. Mencari Gerai yang Bekerjasama dengan BNI

Tips yang kedua ini bisa anda lakukan sebelum melakukan transaksi menggunakan uang elektronik dari bank BNI ini. Anda bisa mencari berbagai gerai, baik online atau offline yang telah melakukan kerjasama dengan bank BNI. Jika anda memilih membeli kartu TapCash secara online, silahkan untuk mengunjungi berbagai marketplace yang tersedia. Sekali lagi, pastikan toko online tersebut telah terpercaya dan bekerjasama dengan bank BNI.

Sementara untuk offline, anda bisa mendapatkan uang elektronik satu ini di berbagai tempat, yaitu Kantor Cabang Bank BNI, Mitra yang bekerjasama dengan TapCash, Minimarket (Alfamart, Indomart, Circle K, dan lainnya), serta Shelter Transjakarta. Uang elektronik dari Bank BNI ini dijual dengan harga sebesar Rp. 40.000, pembelian tersebut sudah termasuk saldo sebesar Rp. 20.000. 

3. Mengetahui Cara Isi Saldo

Setelah anda mendapatkan Kartu BNI TapCash tersebut, maka selanjutnya anda harus mengetahui cara mengisi saldo atau top up. Pengisian saldonya bisa dilakukan di ATM BNI, EDC Kantor Cabang BNI, internet banking, dan mobile banking. Pilihlah salah satu cara tersebut yang sekiranya memudahkan bagi anda. Setelah diisi, anda harus menentukan akan menggunakan metode pembayaran seperti apa.

Karena cara tersebut akan membantu anda untuk menghindari saldo yang terdapat di kartu terpotong dua kali. Atau membantu ketika anda tidak dapat menggunakan kartu tersebut dikarenakan mesin pembayarannya mengalami kendala. Sebab uang yang berasal dari kartu uang elektronik Bank BNI ini tidak akan dapat ditarik tunai kembali, jadi pikirkanlah dengan matang.

4. Sebaiknya Tidak Meminjamkan Kartu ke Sembarang Orang

Tips yang terakhir ini juga sangat penting. Apabila anda memiliki kartu uang elektronik dari bank BNI ini, usahakan untuk tidak meminjamkannya kepada sembarang orang walau itu teman anda sendiri. Karena hal tersebut ditujukan untuk menghindari terjadinya penipuan oleh orang yang tak bertanggungjawab, atau bisa saja Kartu BNI TapCash anda akan dibawa lari oleh orang tersebut. 

Dengan memperhatikan berbagai tips melakukan transaksi menggunakan BNI TapCash, maka anda bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman tanpa perlu ada yang dikhawatirkan. Perhatikan pula setiap transaksi yang anda lakukan, jangan sampai melakukan suatu hal yang bisa menyebabkan kerugian di diri anda. Jika anda memesan lewat online, kartu satu ini bisa dimodifikasi sesuai keinginan anda.

0 komentar:

Posting Komentar