Tips Mendekor Meja Kerja yang Estetik, Kerja Jadi Makin Semangat!

Tips Mendekor Meja Kerja yang Estetik, Kerja Jadi Makin Semangat!
Sumber: pinterest.com

Meja kerja umumnya diisi dengan laptop, alat tulis dan tumpukan kertas kerja. Tampilan meja kerja yang itu-itu saja kerap bikin mata jadi bosan melihatnya. Bahkan membuat aktivitas dalam bekerja jadi kurang bersemangat. Kalau sudah begini, bukan tidak mungkin hasil kerjanya jadi menurun dan kurang memuaskan. Salah satu cara mendorong semangat bekerja sebenarnya gak sulit kok. Menciptakan penampilan menarik pada meja kerja juga bisa memacu semangat dalam bekerja. Apalagi buat kamu yang pekerjaanya identik dengan inovasi atau ide, kalau diberikan sentuhan warna, dekor dan hiasan, pasti akan memberikan banyak ide untuk pekerjaanya. 

Agar meja kerja kamu gak tampak monoton, coba dekor meja kerja kamu untuk tampilan yang estetik dan bikin kerja jadi makin semangat. Yuk, terapkan tips mendekor meja kerja di bawah ini!

1. Pilih Benda dengan Warna Cerah

Sumber: pinterest.com
 
Hidup gak cuma hitam dan putih. Ada banyak warna yang bisa bikin hidup gak monoton. Warna cerah bisa meningkatkan penyemangat hidupmu. Pilihlah benda dan alat kebutuhan kerja dengan warna yang cerah seperti pink atau biru yang dipercaya mampu bikin suasana kerja jadi lebih damai. Sedangkan warna cerah seperti hijau atau kuning dipercaya dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Kamu bisa mulai dengan hal sederhana. Misalnya pulpen yang banyak pilihan warna, stabilo warna-warni, atau mouse untuk laptop Asus Zenbook andalanmu. Berbagai benda berwarna cerah akan membuat suasana meja kerja kamu jadi lebih menarik dan membangkitkan semangat.

2. Gunakan Wall Grid

Sumber: pinterest.com
 
Jika kamu tipe orang yang sering lupa dengan deadline atau agenda, kamu bisa menempelkan jadwal pekerjaan di dinding dekat meja kerja. Supaya tampilan meja kerja tampak menarik, gunakan wall grid untuk tempat penyimpanannya. Kamu tinggal gantung saja kertas yang berisi jadwal pekerjaan dengan penjepit khusus. Di wall grid juga kamu bisa menempelkan gambar-gambar menarik atau hasil kerja supaya menambah semangat dalam bekerja. 

3. Simpan Tanaman Hias untuk Kesan Tampilan yang Segar

Sumber: pinterest.com
 
Cara paling simple untuk mendekor meja kerja supaya tampak estetik adalah dengan menyimpan tanaman hias. Menambahkan dekorasi tanaman hias di meja kerja mampu memberikan kesan alami dan segar pada meja kerja kamu. Bukan cuma itu, hadirnya tanaman juga akan membuat pikiran jadi lebih segar dan mood jadi lebih baik. Kamu bisa menggunakan tanaman asli atau tanaman plastik untuk disimpan diatas meja kerja dekat laptop Asus Vivobook milikmu.


4. Pajang Kutipan Favorit

Sumber: pinterest.com
 
Biar tampilan meja kerja gak gitu-gitu saja, coba deh pajang dekorasi menarik pada meja kerjamu. Salah satunya dengan memajang quotes atau kutipan yang menginspirasi dan mendorong kamu untuk semangat menjalani hari. Kamu dapat mencetak kutipan favorit dan memajangnya langsung di dekat meja kerja dengan menggunakan frame atau dipajang di wall grid.

5. Dekor Meja Kerja dengan Memajang Foto

Sumber: pinterest.com
 
Memajang foto bersama teman, pasangan, keluarga, atau diri sendiri juga bisa kamu coba untuk memberikan kesan keren pada tampilan meja kerja. Selain memperindah tampilan meja kerja, memajang foto juga bikin kamu bernostalgia dengan momen-momen dalam foto tersebut.

6. Letakan Tempat Penyimpanan 

Sumber: pinterest.com
 
Meja kerja yang tampak berantakan tentunya gak enak dipandang. Untuk itu, agar meja kerja kamu terlihat rapi letakkan tempat penyimpanan khusus di meja kerja. Kamu dapat menggunakan tempat penyimpanan buat menyimpan kertas penting, alat tulis hingga dokumen-dokumen kerja. Sehingga bisa tertata dengan rapi. Tampilan meja kerja yang rapi juga dapat memberikan kesan bersih, lho. Pilih wadah penyimpanan dengan desain keren agar tampilan meja kerja yang estetik bisa kamu dapatkan.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera coba tips mendekor tadi pada meja kerja kamu!

0 komentar:

Posting Komentar