Jangan Salah! Inilah Cara Jual Mobil Kredit yang Benar

Jangan Salah! Inilah Cara Jual Mobil Kredit yang Benar

Ingin menjual mobil kredit? Sebelum menjual, pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai. Tujuannya agar Anda tahu cara jual mobil kredit yang baik dan benar. Karena menjual mobil kredit berbeda dengan mobil konvensional, berikut cara-caranya.

1. Jual Dengan Sistem Over Kredit

Penjualan kendaraan, khususnya mobil kredit hanya bisa dilakukan dengan metode over kredit. Cara ini tergolong sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin segera menjual kendaraan tersebut.

2. Mencari Calon Pembeli

Setelah mengetahui sistemnya, silahkan Anda cari dan pastikan calon pembeli mobil yang akan Anda jual. Cari pembeli yang memang benar-benar tertarik dengan mobil yang Anda miliki. pertimbangkan juga harganya agar tidak tidak terlalu merugikan Anda.

3. Mematuhi Prosedur dari Leasing

Sistem over kredit juga akan melibatkan leasing tempat Anda membeli kendaraan tersebut. Komunikasikan dengan leasing kemudian ketahui prosedur cara jual beli mobil kredit sesuai dengan peraturan dari leasing terkait.

4. Refinancing

Cara selanjutnya proses jual beli mobil yang hasil kredit adalah dengan prosedur refinancing. Cara ini merupakan sistem peralihan dari cicilan mobil leasing yang satu ke leasing yang lain.

Artinya, cicilan Anda akan diselesaikan oleh leasing tempat Anda mengajukannya, lalu harus membayar ke leasing yang lain.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Jual Mobil Kredit

Ada beberapa hal penting yang juga perlu Anda perhatikan sebelum melakukan penjualan mobil hasil kreditan atau kreditnya yang masih berjalan. Salah satunya yaitu memberitahukan pihak leasing terkait kalau Anda akan menjual mobil tersebut. Dengan begitu, pihak leasing akan membantu mengurus proses jual beli.

Selain itu, pastikan juga dokumen seperti STNK lengkap. Agar harga jualnya bagus, sebaiknya pajak mobil tidak boleh sampai terlewat. Hal ini juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan sebelum Anda jual.

Kesimpulan

Menjual mobil yang kreditnya masih berjalan harus memenuhi prosedur leasing. Cara penjualannya pun harus benar-benar tepat agar tidak bermasalah. Cara-cara di atas akan membantu Anda untuk menjualnya.

Itulah informasi seputar cara jual mobil kredit yang baik dan benar agar tidak bermasalah. Semoga bisa membantu Anda yang saat ini berencana menjualnya. 

0 komentar:

Posting Komentar