6 Kegiatan Quality Time Bareng Keluarga Saat Stay At Home

Sumber: id.pinterest.com

Quality time bersama keluarga kerap kali terlupakan karena kesibukan satu sama lain. Nah, stay at home bisa menjadi waktu yang tepat untuk kita menghabiskan waktu bersama keluarga. Meski hanya dirumah, namun kamu dan keluarga tetap bisa melakukan banyak kegiatan seru untuk mengisi waktu bersama sekaligus mengatasi kebosanan selama pandemi. 
  
Melakukan quality time bersama keluarga bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi stres yang dialami. Pasalnya, kegiatan sehari-hari yang padat membuat kita jarang berinteraksi dengan orang terdekat dan hal ini bisa menjadi faktor seseorang menjadi stres, sebab selalu kepikiran dengan pekerjaan yang tidak kunjung selesai. 

Dengan melakukan kegiatan seru bersama orang tersayang, berbagai permasalahan pun bisa tersingkirkan sejenak agar pikiran lebih rileks. Quality time bersama keluarga bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti keenam kegiatan berikut ini.

1. Olahraga Pagi

Sumber: id.pinterest.com

Selain bisa mempererat hubungan dengan keluarga, aktivitas ini juga dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan kamu dan keluarga. Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga di rumah untuk bangun pagi dan pergi bersepeda atau jogging di area sekitar rumah.

Namun, kalau cuaca di luar rumah sedang tidak memungkinkan untuk melakukan olahraga, kalian bisa mencoba olahraga zumba atau yoga bersama di rumah. Tentunya olahraga akan terasa lebih seru jika dilakukan bersama orang tersayang.

2. Bermain Board Game

Sumber: id.pinterest.com

Bermain board game bisa menjadi kegiatan selanjutnya untuk mengisi waktu quality time bersama keluarga. Kalian bisa memainkan permainan board game yang ada di rumah, seperti Monopoli, Ular Tangga, atau Scrabble. Banyak manfaat yang bisa didapat dari permainan papan, diantaranya adalah kerja sama tim, pemecahan masalah, dan meningkatkan hubungan dengan anggota keluarga.

3. Buat Menu Masakan Bersama

Sumber: id.pinterest.com

Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah adalah memasak. Kalian bisa mencoba membuat menu masakan andalan untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Biar memasaknya makin seru, berikan tugas masing-masing kepada anggota keluarga. Misalnya, Ayah yang memotong sayuran, Anak membantu menata masakan, lalu Ibu yang memasak.

Dengan kegiatan ini, kreativitas dan keingintahuan si kecil akan terpacu, sehingga bisa membantu perkembangannya. Oh iya, buat kamu yang sedang mencari blender, teflon, dan perlengkapan masak lainnya, bisa kunjungi MNC Shop untuk belanja berbagai perlengkapan masak sehari-hari dengan lebih mudah. 

4. Berkemah Di Halaman Rumah

Sumber: id.pinterest.com

Kalau selama pandemi ini kalian tidak bisa pergi liburan bareng, berkemah di halaman rumah bisa menjadi cara yang tepat untuk refreshing sekaligus mengisi waktu bareng keluarga. Kegiatan ini juga bisa menjadi momen latihan untuk si kecil yang belum pernah melakukan kemah di alam terbuka. 

Agar kegiatan berkemahnya semakin terasa seperti di alam terbuka, kamu bisa membuat tenda sebagai tempat untuk istirahat dan membuat api unggun. Selain itu, siapkan juga  berbagai makanan dan minuman favorit agar tidak kelaparan saat berkemah nanti.

5. Bermain Cat atau Melukis Bersama

Sumber: id.pinterest.com

Buat orang tua yang ingin menjauhkan anak-anak dari gadget, bisa coba kegiatan seru ini bersama si kecil. Melukis atau bermain cat air bersama bisa menjadi ide menyenangkan untuk dilakukan bareng anak dan menjadi sarana untuk mengasah kreativitas si kecil. Sebelum memulai kegiatan ini, kamu bisa menyiapkan kaos putih khusus dan berbagai perlengkapan untuk melukis. 

6. Nonton Bersama

Sumber: id.pinterest.com

Setelah lelah beraktivitas seharian, kini saatnya untuk kamu dan keluarga bersantai bersama di rumah dengan ditemani tontonan seru di malam hari. Kalian bisa menonton tayangan film atau siaran televisi di Ninmedia sambil menyiapkan cemilan lezat sebagai pelengkap. 

Menonton bersama bisa menjadi solusi untuk meningkatkan hubungan antar orang tua dan anak, sekaligus menambah wawasan si kecil. Jika kamu ingin menonton film bersama si kecil, sebaiknya pilih film yang cocok ditonton oleh anak-anak, ya. 

Demikian enam kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk quality time bersama keluarga. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar