Keunggulan Label Produk dengan Sticker


Dalam suatu kemasan produk, stiker label adalah hal yang akan pertama kali jadi perhatian konsumen. Label ini berisi berbagai informasi terkait produk yang tengah dijual. Dalam pencetakan label, stiker merupakan jenis yang paling banyak digunakan.

2 Jenis Bahan Stiker

Ada 2 macam bahan stiker yang bisa kamu pilih untuk kemasan produk kamu, yakni:

1. Biasa 

Bahan ini memiliki kualitas sedang dan biasa dengan warna yang tidak terlalu terang pada malam hari dan tidak terlalu memantulkan cahaya saat malam hari. Bahan ini biasanya dipakai untuk label dengan neon box ataupun stiker logo. 

2. Reflective 

Bahan ini dapat memantulkan cahaya dan tetap terlihat dengan jelas walaupun di malam hari. Bahan reflective biasanya digunakan untuk marka jalan ataupun tanda-tanda lain dalam proyek, atau bahkan pada motor dan mobil agar lebih menarik dan terang saat malam. 

Keunggulan Label Produk Stiker 

Menggunakan stiker sebagai label akan memberikan kamu banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah:

1. Stiker Bertahan Lama

Seperti yang kamu ketahui, jika stiker memiliki lapisan plastik yang juga licin. Sifat plastik sendiri adalah mampu bertahan lama dengan warna yang ada, dalam artian bisa bertahan secara baik atau tidak mudah pudar. Itulah mengapa label stiker banyak diminati oleh produsen.

2. Tanpa Batasan Warna

Warna cetak pada stiker sangatlah kaya dan bahkan hampir tanpa batasan. Dengan banyaknya warna yang ada, kamu bisa mengkreasikan label kamu semenarik mungkin agar menjadi label yang unik. 

3. Harga Ekonomis

Harga memang selalu menjadi alasan yang paling dipertimbangkan dalam memilih produk. Pemasangan label dengan stiker akan membantu produkmu memiliki harga yang lebih ekonomis namun tetap dengan tampilan premium. Harga label stiker sangat terjangkau dan variatif. 

4. Perekat yang Kuat

Label dengan stiker memiliki perekat yang kuat sehingga label akan terpasang dengan aman pada produk. Kamu jadi tidak perlu khawatir label akan jatuh saat dalam pendistribusian produk. 

5. Pencetakan Kilat

Menggunakan stiker sebagai label akan menghemat waktumu lebih banyak. Kini pencetakan stiker sudah bisa dilakukan dengan canggih yakni dengan bantuan laser jet yang memiliki kekuatan cetak begitu cepat dan dengan ketelitian yang tinggi. 

6. Lebih Mudah Disesuaikan 

Dengan label stiker, ukuran label akan lebih mudah disesuaikan dengan kemasan. Misalnya kemasan besar atau kecil, stiker akan lebih mudah untuk dipotong dan berulangkali disesuaikan dengan wadahnya. 

7. Warna Mengkilap

Warna kilap ini akan memberikan cahaya saat stiker berada dalam kegelapan. Stiker tetap akan terbaca dan dilihat oleh konsumen meski minim akan pencahayaan.

Dari penjelasan tadi, kamu sudah paham bukan bagaimana keunggulan stiker sebagai  label produk? Bila kamu tertarik untuk menggunakan stiker sebagai label untuk produkmu, kamu bisa mencoba mencetak label menggunakan jasa PT. Kahar Duta Sarana yang telah berpengalaman dalam pencetakan label produk. 

Posting Komentar

0 Komentar